Selasa, 09 April 2013

Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris - Pada sistem pembelajaran bahasa inggris yang umumnya digunakan di Indonesia, materi utama belajar bahasa inggris adalah Grammar (Tata Bahasa) terutama Tenses (Keterangan Waktu). Bagi kebanyakan orang belajar grammar sangat melelahkan dan membosankan, bagaimana tidak, kita di tuntut untuk mampu menguasainya dengan baik. Cara belajar grammar bahasa inggris biasanya hanya dengan menghapal. Namanya menghapal pasti sering lupa, jadi ketika mempraktekkan membuat apa yang kita ucapkan tidak spontan dan natural karena harus berpikir  dahulu. Membuat kita berbicara-terbata, bahkan bisa tidak tahu apa yang harus diucapkan, karena terlalu banyak berfikir.

Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris

Pembelajaran bahasa inggris yang terfokus pada grammar sebenarnya tidak efektif, dan sekarang sudah mulai ada program belajar bahasa inggris yang meninggalkan metode ini. Walaupun demikian kita harus tetap mampu menggunakan grammar yang benar.

Lalu bagai mana caranya :

Cara Cepat Belajar Grammar Bahasa Inggris adalah dengan secara natural, yaitu dengan mendengar satu cerita pendek yang sama yang disampaikan dengan menggunakan waktu (tense) yang berbeda-beda, cerita ini dinamakan Point Of View Stories.

Contoh: Pertama mendengar cerita yang menggunakan Present Tense Setiap hari, Setelah setelah benar-benar paham dan melekat diingatan, mendengar cerita yang sama lagi tapi yang menggunakan Past Tense (Begitu seterusnya menggunakan tenses yang berbeda).

Cara membuat Point Of View Stories
Carilah cerita/artikel pendek dalam Present Tense, kemudian mintalah tutor orang inggris asli untuk menulisnya kebali dengan waktu (tenses) yang berbeda (Ex: Past Tense, Future Tense, Perfect Tense), dan kemudian mintalah dia membaca dan merekamnya.


Kenapa Harus Mendengar Bukan Membaca dan Menghapal?
Untuk paham bahasa inggris kita harus banyak mendengar. Belajarlah dengan telinga bukan dengan mata. Karena dengan mendengar sesuatu secara berulang kali, akan lama tersimpan dimemori, sehingga ketika di perlukan bisa keluar secara alami. Contohnya saja anak-anak yang belajar berbicara, padahal mereka hanya mendengar apa yang orang tua mereka ajar kan, kata demi kata dan kalimat berulang kali.

Bagi teman yang ingin cepat mahir bahasa inggris, saya ada rekomendasi nih Kursus Bahasa Inggris Online yang menggunakan Metode Full Convertation tanpa Belajar Grammar. Kunjungi websitenya==> KLIKDISINI
PENTING !!! Saya akan memperkenalkan Ebook Cara Cepat Berbahasa Inggris, ebook ini saya rekomendasikan buat anda pelajar SMP, SMA, Mahasiswa bahkan orang tua yang ingin lancar berbahasa inggris. Jika ingin tahu caranya seperti apa ? silahkan langsung saja KLIK gambar DIBAWAH INI 
http://goo.gl/8Mf1TO

thumbnail
Judul: Cara Cepat Belajar Grammar (Tenses) Bahasa Inggris
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait bahasa inggris mudah :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz